Re: Kiriman dari Batak Menjual Lampet

On Nov 23, 9:35 pm, darion <hyda...@xxxxxxxxxxx> wrote:
On Nov 22, 5:47 pm, "Bendhel©" <bendh...@Use-Author-Supplied-

Address.invalid> wrote:
gatho <gathol...@xxxxxxxxx> wrote in news:ae3f911f-8151-443d-b55e-
b6d93babc...@xxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxx:

mbah gatho juga kagak tahu makanya ane posting ke sini. Tujuannya biar
tahu budaya ente dan kita akur-akur saja. Tertawa itu milik semua
agama dan seluruh bangsa di dunia ha ha ha ha

Pendeta , mendatangi ibu2 yang sedang juwalan kue lampet (atau lapet
=tepung beras campur parutan kelapa campur parutan gula aren lalu di
bungkus daon pisang, lantas dikukus, dimakan panas2).

Pendeta tanya : weleh bu kasihan amat anda, jualan sendirian, emang
anak2 ibu pada kemana? kok nggak ada nyang bantuin ?

ibu : wah Pak pendeta, anak2 saya semua juga sudah kerja

Pendeta : Puji Tuhan, anak2 sudah kerja, lha emangnya mereka
pada kerja di mana bu ?

ibu : ada tiga, yang pertama di Kejaksaan, yg kedua di Kepolisian
dan yang ketiga di Pemda

Pendeta : Puji Tuhan, kerjaannya bagus2, emang posisi mereka
jadi apa aja bu di sana ?

ibu : Pak Pendeta, ketiga anak saya di sana ya sama juga, semua
pada jualan lampet

WUAKAKAKAKAKKAKKKKKKKKKK .........

matur sembah nyuwun mBill sampun dipun terjemahaken.
ngapunten kulo mboten saget boso mBatak.
tapinya cantik juga yak boso mBatak iku.

biasa-é omong Sumangtrah bisa ditebak-tebak.
contoh-é omong Padang atawa Plèmbang.
tapi omong Batak sama skali laèn.
ampir nggak satupun kata bisah dimangerti.
mirip omong Acèh kali yak ?

bahasa batak, toraja dan togalok Philipina ada kemiripan dan mabayak
kata-kata yang sama. sebab mereka itu keturunan subras Proto Melayu.
Jadi kita harus hormat sama mereka sebab kedatangan kakek moyangnya ke
Nusantara ini lebih dulu daripada kedatangan kakek moyang kita bang
Darion yang masuk sub ras Deutero Melayu sekalipun semua datang dari
daerah tonkin dekat indocina.
maka tipe orang-orang jawa, dayak, sumatra bagian selatan dan aceh,
sulawesi (bikan Toraja) lain dengan wajah orang-orang batak dan
toraja. Ya mBill?
.