Shalat hajat untuk menambah rizki dan menunaikan hutang

Diriwayatkan dari Rasulullah saw: Pada suatu hari ada seseorang datang
kepada Rasulullah saw dan mengadu: Ya Rasulallah, aku mempunyai
keluarga banyak dan punya hutang, keadaanku sangat menderita, ajarkan
kepadaku doa yang jika dengan doa itu aku berdoa kepada Allah Azza wa
Jalla Dia memberiku rizki, sehingga dengannya aku dapat menunaikan
hutangku dan meringankan beban keluargaku. Kemudian Rasulullah saw
bersabda: “Wahai hamba Allah, berwudhu’lah dan sempurnakan wudhu’mu,
kemudian shalatlah dua rakaat dan sempurnakan rukuk dan sujudmu,
kemudian bacalah doa:

يَا مَاجِدُ يَا وَاحِدُ يَا كَرِيْمُ أَتَوَجَّهُ اِلَيْكَ بِمُحَمَّدٍ
نَبِيِّكَ نَبِيِّ الرَّحْمَةِ صَلَّى اللهُ عَلَيْهِ وَآلِهِ، يَا
مُحَمَّدُ يَا رَسُولَ اللهِ اِنِّي أَتَوَجَّهُ بِكَ اِلَى اللهِ رَبِّي
وَرَبِّكَ وَرَبِّ كُلِّ شَيْءٍ، وَأَسْأَلُكَ اللَّهُمَّ اَنْ تُصَلِّيَ
عَلَى مُحَمَّدٍ وَاَهْلِ بَيْتِهِ، وَأَسْأَلُكَ نَفْحَةٍ كَرِيْمَةٍ
مِنْ نَفْحَاتِكَ وَفَتْحًا يَسِيْرًا وَرِزْقًا وَاسِعًا أَلُمُّ بِهِ
شَعَثِي وَأَقْضِي بِهِ دَيْنِي وَأَسْتَعِيْنُ بِهِ عَلَى عِيَالِي.

Yâ Mâjidu yâ Wâhidu yâ Karîmu atawajjahu ilayka bi-Muhammadin
Nabiyyika Nabiyyir rahmah shallallâhu ‘alayhi wa âlihi, yâ Muhammadu
yâ Rasûlallâh innî atawajjahu bika ilallâhi Rabbî wa Rabbika wa Rabbi
kulli syay-in, wa as-aluka Allâhumma an tushalliya ‘alâ Muhammadin wa
Ahli baytihi, wa as-aluka nafhatan karîmatan min nafahâtika wa fat-han
yasîrâ wa rizqan wâsi’â alummu bihi sya’atsî wa aqdhî bihi daynî wa
asta’înu bihi ‘alâ ‘iyâlî.

Wahai Yang Maha Mulia, wahai Yang Maha Esa, wahai Yang Maha Dermawan,
aku menghadap kepada-Mu dengan Muhammad Nabi-Mu Nabi pembawa rahmat
(semoga Allah menyampaikan shalawat kepadanya dan keluarganya), ya
Muhammad ya Rasulallah denganmu aku menghadap kepada Allah Tuhanku dan
Tuhanmu dan Tuhan segala sesuatu. Aku memohon kepada-Mu ya Allah, agar
Kau sampaikan shalawat kepada Muhammad dan Ahlul baytnya. Aku memohon
kepada-Mu karunia yang mulia dari seluruh karunia-Mu, kemenangan yang
mudah dan rizki yang luas, yang dengannya aku dapat mengatasi
kesulitanku, menunaikan hutangku dan dengannya aku memohon pertolongan
untuk keluargaku.
(Al-Bâqiyâtush Shâlihât Mafâtihul Jinân bab 2: 230)

Wassalam
Syamsuri Rifai

Pesantren Dunia Maya
Macam2 shalat sunnah, doa-doa pilihan, dan artikel2 Islami:
http://syamsuri149.wordpress.com
http://shalatdoa.blogspot.com
Amalan praktis, Doa2 harian dan bulanan:
http://islampraktis.wordpress.com
Tafsir tematik, Asbabun Nuzul, hadis2 pilihan, keutamaan surat2 Al-
Qur’an:
http://tafsirtematis.wordpress.com
Amalan Praktis, Adab2 dan doa2 haji dan umroh, serta artikel2
tentangnya:
http://almushthafa.blogspot.com

Milis:
http://groups.google.com/group/keluarga-bahagia
http://groups.google.co.id/group/feng-shui-islami

Jaringan Pendukung:
http://syamsuri149.multiply.com
http://profiles.friendster.com/syamrifai
http://id-id.facebook.com/people/Syamsuri_Rifai/1071108775
Group Pecinta Keluarga Bahagia:
http://www.facebook.com/group.php?gid=37020211895
.

Relevant Pages

  • Doa Ziarah hari Sabtu: Ziarah kepada Rasulullah saw
    ... Aku bersaksi tiada Tuhan kecuali Allah Yang Maha Esa dan tiada sekutu ... Aku bersaksi engkau adalah Muhammad putera Abdillah ...
    (soc.culture.indonesia)
  • Shalat hajat untuk menambah rizki dan menunaikan hutang
    ... kepadaku doa yang jika dengan doa itu aku berdoa kepada Allah Azza wa ... Wahai Yang Maha Mulia, wahai Yang Maha Esa, wahai Yang Maha Dermawan, ... Group Pecinta Keluarga Bahagia: ...
    (soc.culture.malaysia)
  • Doa Penolak Bala
    ... Tiada daya dan kekuatan kecuali dengan Allah, ... La hawla wala quwwata illa billah, denganya aku mohon dilepaskan semua ... terhadap semua urusan yang aku hadapi. ...
    (soc.culture.indonesia)
  • Amalan dan Doa Malam ke 27 Ramadhan
    ... Malam ini adalah malam yang memiliki banyak keberkahan. ... Dengan nama Allah Yang Maha Pengasih dan Maha Penyayang ... Aku berlindung dengan wajah-Mu yang mulia ya Rabbi, ...
    (soc.culture.indonesia)
  • DOA-DOA PILIHAN DI BULAN RAJAB
    ... Dengan Nama Allah Yang Maha Pengasih dan Maha Penyayang ... Ya Allah, aku memohon kesabaran orang-orang yang bersyukur pada-Mu, ...
    (soc.culture.singapore)