Re: Apakah penyelewengan terjemahan bukan termasuk oblok2?

On 19 Agu, 12:32, Ayus! <cahlam...@xxxxxxxxx> wrote:
Berikut saya kutipkan 3 contoh terjemahan QS. 43:61 (Az Zukhruf):

versi depag th. 79/80:
"Dan sesungguhnya Isa itu benar-benar memberikan pengetahuan tentang
hari kiamat. Karena itu janganlah kamu ragu-ragu tentang kiamat itu
dan ikutilah Aku. Inilah jalan yang lurus."

Al-Quran Translations in Bahasa Malaysia
Translation by Ar-Rahman (http://www.pmo.gov.my/WebNotesApp/
RqrMainE.nsf/0be08291a159fc6c48256c0600173ee5/
cd52c02ab732babd482566dc0006cf6d?OpenDocument)
"Dan sesungguhnya Nabi Isa menjadi tanda kedatangan hari kiamat, maka
janganlah kamu ragu-ragu tentang (hari kiamat) itu, dan turutlah
(pertunjuk)Ku inilah jalan yang lurus."

versi Wandi @ swaramuslim.net (http://swaramuslim.net/ISLAM/
comments.php?id=1091_0_4_0_C)
(Q.S. 43:61)
"Dan sesungguhnya Alquran benar2 pengetahuan untuk perhitungan amal
manusia pada hari kiamat, maka janganlah kamu ragu2 padanya dan
ikutilah petunjuk-Ku, inilah jalan yg lurus".

terjemahan bukan termasuk oblok2..
kesalahan terjemahan adalah perbedaan tafsir dan penggunaan kata2
saja..
hal demikian dapat dimusyawarahkan dan dikoreksi, apalagi sumbernya
masih terjaga..

yg oblok2 itu adlah seperti golongan ahmadiyah, mereka menamba pasal
dan ayat2 dalam AlQuran..

.